Yenny Wahid Berbagi Tips Memulai Bisnis bagi Kaum Hawa

Salah satu pemimpin perempuan Indonesia, Yenny Wahid, lebih memperhatikan jumlah pengusaha perempuan di Indonesia. Ketika Yenny bertemu pada hari Jumat (3/5) di acara Grand Opening Watsons di Senayan City, Jakarta, dia tidak ragu untuk memberikan beberapa saran untuk wanita memulai bisnis.

“Ada banyak tips. Yang pertama harus fokus, karena jika Anda tidak mendedikasikan diri untuk mencobanya, biasanya tidak akan berhasil, dan Anda harus mengikuti tren yang sedang berkembang sekarang,” kata Yenny.

Selain itu, Yenny memberikan saran kepada pengusaha untuk menemukan mentor yang tepat untuk membimbing mereka sehingga mereka dapat berkembang. Kemudian, tim yang solid dapat memajukan perusahaan yang melakukan pekerjaan perintis.

“Bagi wirausahawan, mentor sangat penting sehingga mereka dapat berkontribusi pada perusahaan. Yang paling penting adalah membangun tim yang tepat dan solid,” kata Yenny.

Selain itu, Yenni juga mengomentari jumlah perempuan yang ditugaskan untuk memimpin atau menjadi ketua. Menurutnya, ada peran yang dimiliki manajer wanita.

“Lady Leader atau Ladyboss tentu memberikan catatan berbeda. Mereka biasanya lebih memahami dan mampu memadukan kelembutan dan ketegasan saat memimpin,” katanya.

Yenny juga percaya bahwa wanita yang telah mencapai posisi kepemimpinan menunjukkan bahwa wanita adalah pekerja keras. Karena menurutnya, manajer wanita ingin membuktikan kualitas mereka sebagai pekerja keras.

“Ditambah lagi, mereka pasti mampu melakukan banyak tugas. Kemampuan itu memungkinkan mereka untuk menjangkau para pemimpin wanita yang fokus yang mampu menyelesaikan masalah mereka,” kata Yenny.

Sementara itu, Lilis Mulyawati, CEO Watsons Indonesia, juga memberikan saran penting kepada pengusaha wanita. Kiat-kiat ini berfungsi untuk menjaga kepercayaan pada mitra kerja dan konsumen. Karena menurutnya, penting bagi pengusaha untuk mendapatkan kepercayaan diri.

“Membangun kepercayaan adalah proses membangun hulu hilir. Bagaimana kita memercayai pelanggan kita? Tentu saja, pertama-tama kita membangun kepercayaan pada diri kita sendiri. Karyawan harus memercayai atasan mereka dan sebaliknya. Ini menciptakan akhirat yang menyenangkan. pekerjaan, ‚ÄĚkata Lilis.

bisnis

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*