20 Wisata Kuliner Di Jogja Yang Terkenal Dan Enak

Luliner Yogyakarta

Makanan ini terbuat dari tepung tapioka dan bumbu bawang yang digoreng. Temukan makanan ini di pasar tradisional di Kulon Progo. Jika datang ke Jogja pasti rasanya ingin menyantap gudeg, kan? Nah, buat kamu yang ingin menikmati gudeg dengan rasa yang enak dan suasana tempat makan yang berbeda, kamu harus mencoba Gudeg Pawon. Oseng-oseng ini berisikan gajih, tulang, kulit dan cabe rawit yang membuat oseng-oseng ini pedasnya bisa bikin sampe kamu keringetan.

Nasi Goreng Beringharjo Picture by wongjogja. comNasi Goreng Beringharjo memiliki ciri khas tersediri, bahkan tergolong unik. Ciri yang unik itu ada pada cara memasak nasi gorengnya.

Konon ketika gudeg dimasak menggunakan alat selain tungku kayu bakar, rasa gudeg olahannya akan berbeda. Guna itu pengelola lebih menabalkan untuk menggunakan kayu membakar yang sudah dikontrol kualitasnya oleh penyedia kayu membakar langganannya.

Jadi, kalau Anda mencicipi gudeg manggar, berarti Anda telah merasai sajian istimewa kerajaan. Angkringan Lik Man merupakan khilaf satu tempat wisata kuliner terbaik untuk menikmati Yogyakarta di malam hari. Walakin baru buka di bagi jam sembilan malam, kuliner di satu diantara sudut Urut-urutan Gejayan ini tak tahu sepi pembeli.

Dimana citarasa yang ditawarkan disini sangat enak sekali sehingga tempat ini sering sekali dipenuhi oleh para pengunjung. Kedai Rakjat Djelata, yang artinya rakyat biasa ini memiliki banyak menu makanan dengan harga mulai dari Rp4 ribu saja. Mulai dari sego kucing, tahu goreng, aneka macam gorengan, tempura, sosis tusuk, sate kerang, tempe mendoan, sate usus, hingga telur puyuh.

Gudeg di sini dibuat dari manggar atau bunga kelambir yang masih muda. Rentaka, gudeg manggar ini ialah menu istimewa di negeri dahulu yang biasa disajikan dengan sayur krecek serta tempe bacem.

Nikmati serunya beraktivitas rangka sembari melakukan permainan supel. Pasar Beringharjo merupakan rekan terbesar dan legendaris pada Yogyakarta. Semua barang bisa dibeli di sini, termasuk menu kuliner jogja sarapan tradisional yang enak. Pasar terkenal dengan aneka kuliner legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Soal rasa, nasi goreng buatan Nasi Goreng Beriharjo lumayan enak dan pastinya rasa lapar kalian terbayarkan dengan nasi goreng legenda ini. Varian nasi gorengnya, bisa dipilih nasi goreng ayam atau nasi goreng babi.

Nikmatnya seporsi nasi campur yang tetap mengepul ditambah sambal teri siap meredakan lapar pada malam hari. Cicipi menawan, pedas, asam, dan asinnya kekayaan kuliner Jogja juga kisah di baliknya. Walakin banyak tempat kuliner tersebut hanya buka malam perian, pengunjung tak pernah sirep. Keunikan kuliner jogja homo initerletak pada pengolahan makanannya menggunakan tungku kayu membakar.

Yang istimewa, kuliner jogja Moelih Ndeso bukan sekadar menawarkan wisata kuliner semata. Pengelola juga menyusun fasilitas playground dan outbound untuk menunjang berbagai kalender dan saat berkumpul bertepatan.

Kebanyakan penjaja nasi goreng memasak atau menggoreng nasinya sesuai pesanan atau dalam jumlah kecil. Tapi, di Nasi Goreng Beringharjo setengah bakul besar nasi dituangkan ke atas wajan yang juga besar untuk sekali masak. Dimana kuliner Yogyakarta ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda sebagai makanan cemilan di kala santai. Harganya yang sangat terjangkau dan juga murah tentu membuat isi kantong Anda tidak akan terkuras habis. Untuk itu, jika Anda berjalan-jalan ke kawasan Malioboro cobalah untuk berkunjung ke tempat makan yang satu ini yaitu Lumpia Samijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *